Cara Flash Oppo Neo 5 R1201

Pada kesempatan kali ini saya mau membagikan pengalaman saya tentang cara Flashing/Install ulang Oppo Neo 5 R1201 yang baru saja saya eksekusi dan tentunya eksekusi yang saya lakukan terhadap HP pelanggan saya berjalan baik dan sukses.

Tutorial kali ini ditujukan untuk Oppo Neo 5 yang mengalami kerusakan software serti bootloop, hank atau berhenti beroperai, sering restart, lupa pola bahkan mati total.

Seperti biasa sebelum lanjut ke tutorial silahkan download dulu bahannya dibawah ini.

BAHAN FLASHING:
  1. MT6582_OPPO_1201_1201EX_11_150709_20160331_205037.zip (972M)
  2. Driver MTK (pilih yang auto instaler)
  3. SP-FlashTool v5
Setelah semua bahan diatas sudah download, Ekstrak semua bahan dan letakan ke dalam satu folder. Untuk cara flashingnya silakan KALIAN ikuti TUTORIALNYA di bawah ini.

TUTORIAL FLASHING
  1. Install Driver USB Mediatek pada komputer atau laptop
  2. Setelah driver terinstall dengan benar, selanjutnya silakan kalian Buka folder SP Flashtool dan buka file exe pada folder SP Flashtool tersebut dengan cara Run as administrator
  3. Setelah Flastool terbuka, langkah selanjutnya kalian klik Scatter-Loading pada Flastool.
  4. Lalu cari file scatter yang ada pada folder firmware yang telah di extract tadi.
  5. Setelah file Scatter berhasil dimuat, langkah selanjutnya Hilangkan centang pada priloader untuk jaga-jaga kemudian klik Tombol Download untuk memulai proses flashing.
  6. Selanjunya kalian matikan ponsel lalu hubungkan ponsel pada PC/Laptop kalian menggunakan kabel data sambil menekan volume up pada ponsel.
  7. Sampai disini proses flashing akan berjalan. Tapi Jika Terjadi error atau flashing tidak berjalan baru beri centang pada kolom priloader.
  8. Klik kembali tombol Download Setelah proses Flashin berjalan silakan kalian tunggu sampai proses flashnya selesai, Proses flashing biasanya berlangsung sekitar 10-15 menit tergantung kondisi HP dan spek pada komputer.
  9. Jika proses flashingnya sudah selesai, akan di tandai dengan notifikasi cetang warna hijau.
  10. Lepaskan Ponsel dari kabel kemudian nyalakan ( Jika mencentang priloader biasanya ponsel akan langsung menyala setelah proses plash berhenti ) kemudian atur ponsel hingga ke menu awal.
  11. Dan selesai, sampai disini kalian sudah berhasil menginstall ulang Oppo Neo 5 kesayangan kalian.
Mohon maaf jika ada salah kata/ucap dalam artikel yang saya sampaikan , jika artikel yang saya sampaikan terasa kurang untuk kalian pahami jangan sungkan untuk berkomentar , silahkan berikan masukan kalian di kolom komentar mudah-mudahan saya sempat untuk menjawab/membalas komentar kalian.

Terimakasih telah berkunjung.

PERINGATAN !!!!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER