Flash Coolpad A110 Roar Via SP Flashtool Sukses

Cara Flashing Coolpad A110 ROAR Via SP Flashtool

BerawalBerawal dari ketidak tahuan saya, waktu itu saya kedatangan seorang teman yang membawa sebuah ponsel android yaitu COOLPAD ROAR seperti yang akan saya bahas sekarang. Dia meminta saya untuk memperbaiki ponselnya tersebut yang dalam kondisi bootloop atau mentok dilogo.

Seperti biasanya sebelum melangkah ke tahap install ulang saya selalu mencoba untuk merestnya via recovery namun sayangnya cara itu tidak berhasil. Kemudian saya mencari caranya di Google, sangat banyak memang tutorialnya namun meskipun chipset COOLPAD ROAR atau A110 ini menggunakan MEDIATEK , cara dan tool yang digunakannya pun berbeda yaitu menggunakan YGDP tool yang khusus Untuk memuat FILE dengan ekstensi CPB.

Sayapun memulai proses install ulang ponselnya, namun ada kendala pada proses flashingnya. Driver Sudah terdeteksi oleh komputer tapi tidak terbaca pada tool YGDP. padahal jika saya Menginstal Ulang Devices lain yang menggunakan YGDP tool itu tidak ada kendala. Apa boleh buat sayapun mengeksekusinya dengan cara lain yaitu dengan SP-Plashtool dan juga file scatter yang saya ambil dari hasil ekstrak YGDP tool dan alhasil flashpun berjalan normal dan henpone nya kembali menyala.

Dan sekarang saya akan share tutorial berikut filenya pada kalian. Ada baiknya kalian melakukan dulu Hard Reset Seperti yang saya lakukan, Tutorialnya bisa kalian lihat Disini

Langkah-langkah Penginstalan :

1. Download dan ekstrak bahan dibawah ini
2. kemudian buka folder hasil ekstrak SP Flashtoolnya, lalu klik kanan pada flash_tool.exe kemudian Run as administrator seperti gambar di bawah ini.

3. Jika sudah terbuka SP Flashtoolnya Kmudian Load File Scatter Yang ada dalam folder hasil ekstrakan FIRMWARE.


4.Jika sudah terLOAD semuanya hilangkan centang pada Preloader atau baris yang paling atas, buat antisipasi jika priloadernya berbeda karna bisa menyebabkan ponsel mati total. kecuali jika proses flashing memang membutuhkan preloader maka silahkan centang.kemudian klik tombool download.


5.Kemudian Sambungkan Ponsel pada PC dalam keadaan mati "rekomendasi Cabut dulu baterai kemudian pasang kembali lalu hubungkan" dan Proses Flashing pun akan berjalan kurang lebih 15-20 menit.

6.Proses Selesai ditandai dengan notifikasi success pada flashtool

7.Ponsel akan menyala sendiri jika proses nya selsai tapi jika tidak langsung menyala coba kalian cabut baterainya dulu kemudian pasang lagi dan tekan tombol power.

Selsai....!!!! selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sekian ulasan saya kali ini, sampai bertemu lagi di pembahasan menarik lainya. Semoga postingan ini bisa memberikan manfaat maupun hiburan untuk kalian semua.

Jika masih ada yang belum jelas dalam pembahasan diatas silahkan kalian tanyakan di kolom komentar. Terimakasih.

Comments

  1. Makasih banyak bang sudah bantu saya kasih tau yang lain.

    Saya gak tau kalo ada yang komen minta password , soalnya gak ada email yang masuk.

    Saya juga lupa kalo cuman nyantumin password di YouTube

    Sekali lagi makasih banyak bang 🙏

    ReplyDelete
  2. Maaf bang saya lupa mencantumkan password-nya 🙏 pass : zona360net

    ReplyDelete
  3. Panggilan darurat. Imei o.k, detect simcard, searching network o.k tp ga bs connect k jaringan. Any solution?

    ReplyDelete
  4. SOLUSI: FORMAT ALL + DOWNLOAD. Serumit-rumitnya teknologi msh bs kutaklukan, tp unt menaklukan ht mu Aku ga bs.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER