Cara Flash Samsung J2 (SM-J200G)

Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) - Flashing atau install Ulang adalah solulusi yang tepat untuk memulihka Ponsel dalam keadan Bootlop , Lag dan kerusakan sistem lainnya, meskipun sebenarnya kerusakan sistem ringan masih dapat kita atasi dengan cara Factory Reset.

Disini saya akan membagikan tutorial Cara Flashing / Install Ulang Samsung J2 (SM_J200G) yang mengalami Hank Logo (bootloop) via Odin Tools. Jadi kalian siapkan dulu bahan berikut:
Samsung USB Driver 
Odin3 Tools V3.10 
Firmware: pilih tipe yang sesuai.
Jika Sudah terdownload silahkan ekstrak semua bahan. Kemudian install Driver terlebih dahulu, tutorial install driver sudah ada di link download Samsung USB Driver diatas.
Selanjutnya Matikan Ponsel lalu tekan dan tahan ketiga tombol (power, vol bawah, dan tombol home). Setelah muncul tulisan Warning!, lepaskan ketiganya lalu tekan tombol volume atas.


Koneksikan Ponsel ke PC dan pastikan Driver terdeteksi pada komputer. Selanjutnya buka Odin tools, pastikan juga ponsel terbaca oleh odin seperti yang di tandai No 1 pada gambar.


Lalu masukan firmware kolom yang saya tandai dengan no 2 di gambar, jika semua sudah siap start dan tunggu proses kurang lebih 5-8 menit hingga selesai , dengan ditandai notifikasi PASS


Jika selesai ponsel akan menyala sendiri dan setelah masuk menu kalian backup data penting kalian dulu yang ada di internal memori. setelah selesai mengamankansemua data penting kalian selanjutnya lakukan Factory Reset pada Device Samsung agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Untuk mengamankan data kalian, kalian tinggal Pindahkan semua data penting ke memory Eksternal/kartu memori kemudian Untuk cara Factory Reset Samsung J2 kalian tingga masuk ke Pengaturan>Cadangkan&Setel Ulang>Hapus Semua.


Selesai... kalian tinggal atur semua pengaturan hingga masuk kembali ke menu utama.
Dengan melakukan flash Samsung Galaxy J2  ini bisa mengatasi beberapa permasalahan ponsel Samsung kalian, diantaranya:
  1. Mengatasi Samsung Galaxy J2 bootloop, matot, hardbrick.
  2. Mengatasi masalah Samsung Galaxy J2 yang restart sendiri.
  3. Mengatasi Samsung Galaxy J2 yang force close sendiri ketika sedang menjalankan aplikasi
  4. Mengatasi HP Samsung Galaxy J2 yang sering lag dan ngehang.
  5. Mengatasi HP Samsung Galaxy J2 yang sering lag/lemot ketika digunakan.
  6. Serta berbagai masalah lain pada HP Samsung.
Itulah tadi pembahasan saya mengenai Cara Flash Samsung J2 (SM-J200G) via Odin Tools semoga bermanfaat.
TERIMAKASIH

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER