Cara Flashing LENOVO Vibe K5 Plus A6020a46 via Qfil

Kali ini saya membagikan tutorial Flash Lenovo K5 A6020a46 via Qfil yang mengalami Bootloop atau atau kerusakan lainnya yang berkaitan dengan software.

Ponsel Lenovo K5 A6020a46 tersebut mengalami Bootloop karena sipemilik mencoba mengganti Rom Bawaan dengan Rom Kostum, namun sipemilik mengalami kegagalan dalam prosesnya. Sehingga si pemilik meminta saya untuk menangani masalah ini. Melakukan Install Ulang seperti ini selain untuk mengatasi Bootloop bisa juga untuk mengatasi kerusakan lainnya seperti Hp Lenovo K5 A6020a46 anda mengalami Hank, Lemot, kena Virus atau banyaknya aplikasi yang sering Force Close bahkan lupa pola/pin.

Kenapa Hp Lenovo K5 A6020a46 harus Harus di Install Ulang? Karena Install ulang adalah cara terbaik untuk menagatasi permasalahan software yang sudah saya sebutkan diatas, dan software atau firmware Hp Lenovo akan diganti dengan firmware yang baru baik dengan versi yang sama atau diganti dengan versi yang berbeda.

Sebelum melakukan flashing pada Ponsel kalian ada baiknya kalian melakukan Back-up dahulu jika masih bisa, namun jika sudah tidak bisa maka kalian harus merelakan data-data penting kalian yang ada pada internal Hp kalian.

Dan sebelum melakukan Flashing/Install Ulang Silahkan kalian download bahan-bahannya dulu di Link yang sudah saya sediakan dibawah.

BAHAN FLASHING:
  1. Firmware A6020a46_S105_Q1021101_20161124 
  2. Driver Lenovo K5 A6020a46
  3. Tool QPST/QFIL
TUTORIAL FLASHING
  • Extract semua bahan yang sudah kalian download dan simpan dalam satu folder yang sama
  • Install Driver Lenovo dan juga QPST tool
  • Matikan Hp kalian lalu tekan dan tahan Volume Bawah + Volume Atas sambil menghubungkan hp dengan komputer, pastikan driver terdeteksi di komputer.
  • Kemudian jalankan Qfil, klik Windows>All Program>QPST lalu pilih Qfil 
  • Setelah Qfil terbuka pilih Flat Buid maka Driver akan terdeteksi seperti ini
  • lalu klik Browse dan masukan “prog_emmc_firehose_8936.mbn” yang ada pada folder firmware yang telah kalian download dan ekstrak tadi.
  • Kemudian klik Load XML dan masukan “rawprogram_unsparse.xml” lalu pilih “patch0.xml” Masih di folder yang sama.
  • Lalu klik Download dan proses flash akan berjalan.
  • Tunggu hingga proses Flash Selesai, yang akan ditandai dengan keterangan Download Success.
Setelah proses flash selesai Hp Lenovo kalian akan Restart dan masuk kepengaturan Hp, lakukan pengaturan awal pada Hp Lenovo kalian dan untuk proses booting pertama sekitar 15 menit. Demikianlah Cara Flash Lenovo K5 A6020a46 via Qfil Semoga bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mohon maaf jika ada salah kata/ucap dalam artikel yang saya sampaikan , jika artikel yang saya sampaikan terasa kurang untuk kalian pahami jangan sungkan untuk berkomentar , silahkan berikan masukan kalian di kolom komentar mudah-mudahan saya sempat untuk menjawab/membalas komentar kalian.

Terimakasih telah berkunjung.

PERINGATAN !!!!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER