Flash Andromax C3 Tanpa PC Success


Flashing atau Install ulang Ponsel menjadi suatu hal yang wajib kalian lakukan ketika Ponsel kesayangan kalian mengalami kerusakan pada sistem, entah itu dilakukan sendiri ataupun diserahkan pada ahli reparasi ponsel.

kerusakan sistem seperti Bootloop, hank, Lag (terasa berat), sering restart dll dalam beberapa kasus ada yang tidak perlu melakukan Install ulang, kita hanya perlu melakukan Pactory Reset atau Hard Reset melalui Recovery Mode. jika kalian beruntung kalian tidak perlu mengeluarkan biaya Reparasi atau Biaya Download jika melakukannya sendiri.

Namun terpaksa kita harus melakukan install ulang jika cara diatas tidak membuahkan hasil. menginstall ulang atau Flashing pada umumnya dilakukan menggunakan PC/Laptop namun ada juga Flashing yang tidak menggunakan PC/Laptop, yaitu dengan cara TF Update atau Upgrade Firmware melalui Kartu SD, tapi sebenarnya cara ini tidak akan sepenuhnya menginstal ulang Ponsel kita Karna ini hanya sebatas Update Firmware, namun cara ini cara ini juga sama yaitu dapat memulihkan kerusakan sistem ringan seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Dan kali ini saya akan membahas Cara Flash Andromax C3 AD6B1H menggunakan TF Update (tanpa PC) Lanjut...

Cara Pertama
Downloaad bahan ini sdimage_Andromax_C3 Kemudian Estrak File tersebut terserah kalian menggunakan HP/PC yang penting setelah ter-ekstrak kalian pindahkan Folder sdimage ke kartu memori/microSD.


Kemudian pindahkan MicroSD/Kartu Memory ke Andromax C3 yang akan di perbaiki.


Selanjutnya nyalakan ponsel sampai ada notifikasi kotak berwarna Biru hingga proses selesai dengan ditandai warna hijau.


Jika sudah selesai cabut Kartu Memory dan hapus Folder sdimage kemudian nyalakan.... selamat ponselmu sudah kembali pulih.

Cara Kedua
Cara kedua ini memnggunakan CWM dan Rom Deodex jadi ada dua bahan yang harus kalian Download.
  1. SD Image TWRP
  2. Stok Rom Deodex
Ekstrak SD image TWRP kemudian pindahkan hasil ekstrak dan StockROM_Deodex_Andromax_C3.zip ke Kartu Memory , lalu masukan Kartu Memory Ke Andromax C3 langkahnya hampir sama seperti cara yang pertama yaitu nyalakan Andromax C3 kalian hingga muncul notifikasi biru lalu hijau jika sudah hijau matikan kembali ponsel cabut SDcard kemudian hapus Folder sd image lalu pasang kembali kartu memory.
Selanjutnya kita harus masuk ke TWRP yang barusan kita install caranya dengan menekan Tombol volume atas dan power secara bersamaan sampai muncul logo Smarfren kemudian lepas tombol power saja sementara tombol volume atas masih ditekan maka Tampilan TWRP akan terlihat ada beberapa Opsi.


Pilih wipe data dan cache kemudian pilih Menu Install >Pilih Eksternal kemudian cari  dan pilih file StockROM_Deodex_Andromax_C3.zip lalu swipe to confirm. tunggu hingga selesai.
Jika sudah Reboot System


Kemudian ponsel akan rebot dan selamat kalian sudah bisa memulihkan kembali Andromax C3 nya.

Itulah tadi penjelasan singakat tentang metode flash Andromax C3 tanfa PC, Semoga dapat dipahami dengan mudah. dan untuk kalian yang gagal dalam melakukan metode di atas kalian bisa mencoba flash Andromax C3 via PC yang sudah saya bahas sebelumnya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER