Flashing Coolpad SKY 3 E502 Via YGDP 100% Tested

CARA FLASH COOLPAD SKY 3 E502

Hai sobat Opreker!!! bertemu lagi dengan saya di ZONA 390 yang akan memberikan kalian tutorial-tutorial mengenai masalah pada sistem Smartphone. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Coolpad Sky 3 E502 Via YGDP Tools yang pastinya sudah saya Praktekan sendiri pada beberapa Ponsel user yang saya tangani dan berhasil 100%.

Masalah yang dapat diatasi dengan cara tutorial yang akan saya bahas sekarang adalah:
Coolpad Sky 3 E502 yang mengalami masalah pada system nya seperti bootloop, terkunci, lupa pola, wifi bluetooth error dan lain-lain.
Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (jika masih bisa), karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu kalian harus rela kehilangan data. Lalu bagaimana cara flash HP Coolpad Sky 3 E502 via YGDP Tool? Simak artikel berikut ini baik-baik

Kalian Download dulu bahan berikut

Firmware Coolpad Sky 3 E502
Drivers Coolpad-140827-Setup
YGDP_Setup_V5.00

Pertama ekstrak semua bahan yang sudah di download, kemudian install Driver terlebih dahulu, nah pada tahap penginstallan driver kalian harus benar benar teliti, karna jika driver tidak terinstal sempurna maka proses flashing tidak akan berjalan.

Jika sudah kemudian jalankan YGDP Tool nya dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator. Masukan Password: 369 kemudian Login


Klik Config pada YGDP tool lalu pada Please select PCB file klik browser dan arahkan ke firmware Coolpad Sky 3 E502 hasil extract tadi "6.0.039.P2.160908.Y83_S00.CPB"


Klik open kemudian apply dan tunggu sampai proses Unzip selesai
Kemudian klik Start untuk memulai proses flash


Dalam posisi Ponsel Coolpad Sky 3 mati dan terpasang baterai tekan dan tahan volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB


Selanjutnya nanti akan terdeteksi sebagai Android bootloader interface pada device manager dan proses flashing akan berjalan otomatis, ditandai dengan muncul tanda panah kebawah pada kotak Cell di YGDP tool


Tunggu sampai proses flash selesai ditandai dengan muncul gambar ceklis berwarna hijau dan 100% pada YGDP dan HP Coolpad Sky 3 E502 akan merestart otomatis.
Sampai disini kalian sudah berhasil memulihkan kembali ponsel kesayangan kalian.

Sekian tutorial kali ini untuk cara flash Collpad Sky 3 E502, Sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya. Terimakasih telah berkunjung selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER