Cara Flashing LENOVO A7000-a 100% Tested

Flashing Lenovo A7000a - Pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi pengalaman seputar flashing atau install ulang ponsel. Dan ponsel yang akan kita bahas kali ini adalah Lenovo A7000-a , dimana ponsel yang baru saja saya tangani ini mengalami masalah kerusakan sistem hingga membuat ponsel tersebut bootloop ( mentok di logo ) . Seperti biasa sebelum saya melakukan penginstalan saya selalu mengakalinya dulu dengan cara hard reset via recovery, namun sayangnya hal tersebut tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya sayapun memutuskan untuk langsung melakukan penginstalan pada ponsel tersebut. Dan hasilnya sangat memuaskan.

Dan buat kalian yang mengalami hal yang sama dengan kejadian di atas , kalian bisa mengikuti tutorial yang akan saya bahas kali ini. Untuk bahan yang akan kalian download adalah bahan yang sama dengan yang saya gunakan. Jadi silahkan kalian download dulu bahan-bahan yang diperlukan dibawah ini :

BAHANLINK
FIRMWAREDOWNLOAD 
USB DRIVERDOWNLOAD 
FLASHTOOLDOWNLOAD 
PASSWORD
FREE 

CARA FLASHING

Pertama-tama pastikan kalian sudah menginstal Driver MT6572 dan USB VCOM jika belum kaliian bisa download dulu kemudian install.

Jika sudah terinstall dengan baik selanjutnya silahkan matikan handphone nya.

Kemudian buka dan Jalankan Flashtool Kemudian silahkan setting Option menjadi DA DL All with Checksum Pada Menu Scatter Loading silahkan klik kemudian pilih Scatter file yang ada di Folder firmware yang sebelumnya sudah anda Extract ( MT6752_Android_scatter )


Maka dengan Sendirinya Otomatis Flashtool Akan me Loading Isi dari Config Scatter tadi yang berisi Firmware tadi lalu Klik Menu Download

Silahkan Tekan dan Tahan Tombol Volume Atas Kemudian Hubungkan Android Menggunakan Kabel USB yang sudah kita siapkan.

Jika semuanya tidak Ada masalah Terlebih Driver maka akan dengan Otomatis Ketika Android di hubungkan dan terbaca Oleh PC maka Flashtool akan segera mengeksekusi Proses Flashing

Silahkan tunggu Prosesnya membutuhkan waktu yang lumayan lamaKetika sudah mencapai 100% Maka Flashtool akan Menampilkan Logo Pass Hijau Bulat di tengah Aplikasi Flashtool.


Silahkan Cabut dan Lepaskan Kabel dari PCNyalakan Lenovo A7000a seharusnya sudah Nyala dan Normal Kembali.

Cara Hard Reset

Hard Reset Lenovo A7000 Via Recovery Mode
  1. Pastikan Lenovo A7000 dalam keadaan OFF
  2. Baterai terisi minimal 30 persen, untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset gara-gara kehabisan baterai.
  3. Tekan dan tahan tombol power, volume updan volume down secara bersamaan. Saat ada tanda getar dan muncul logo khas lenovo, lepaskan ketiga tombol tersebut.
  4. Setelah berhasil masuk ke Lenovo Recovery, silahkan pilih bahasa Inggris (kalau bisa bahasa Cina, juga boleh memilihnya)
  5. Setelah itu, pilih wipe user data dengan menggunakan tombol volume bawahdilanjutkan dengan tombol power untuk konfirmasi. Selain itu, kita juga bisa langsung ketuk pada wipe user data. Jadi, mode recovery Lenovo A7000 ini sudah mengadopsi touch.
  6. Pilih Fuse wipe data – Yes – dan tunggu proses hard reset selesai dengan ditandai tulisan “system clean success”
  7. Setelah itu, ketuk Back dilayar, lalu pilih tombol kembali yang ada dibagian kanan bawah. Kemudian ketuk reboot.
  8. Untuk booting pertama kali setelah di hard reset cukup lama, jadi tunggu saja sekitar 15 sampai 20 menit. Jadi bukan berarti Lenovo A7000 bootloop hanya stuck di logo.
  9. Dengan demikian, Lenovo A7000 kembali ke setingan pabrik, secara otomatis data-data di ponsel Lenovo A7000 akan hilang termasuk aplikasi yang di install via playstore atau file APK-nya.
Factory reset Lenovo A7000 Via pengaturan
  1. Nyalakan Lenovo A7000, kemudian pilih Setting
  2. Setelah itu pilih Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything
Catatan: Sebelum melakukan factory reset, alangkah baiknya data penting seperti kontak, foto, dan lain sebagainya yang ada di memori telp dibackup dulu. Beda dengan metode hard reset yang biasanya dilakukan ketika HH dalam keadaan terkunci dengan pola atau bootloop sehingga tidak mungkin untuk membackup sebelumnya.

Demikian artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat kalian. Jika Ada yang kurang jelas pada pembahasan di atas silahkan kalian tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER