Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

flash Lenovo A7700
Cara Flashing (instal Ulang) LENOVO A7700 via SP-Flashtool.
Berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika saya memiliki ponsel jenis ini banyak kendala yang saya alami, dari mulai terasa lemot, penyimpanan cepat penuh, mesin terasa panas bootloop hingga mati total pernah saya alami pada ponsel ini.

Tapi itu mungkin hanya terjadi pada saya, karena saya terlalu sering otak-atik Lenovo A7700 ini, dari mulai root, custom recovery hingga memasang custom Rom. Tapi semua kendala yang saya hadapi di atas tidak membuat saya was-was karena setiap kerusakan perangkat lunak atau software dapat ditangani dengan cara install ulang atau flashing.

Setelah terakhir kalinya Lenovo A7700 saya mengalami bootloop (hank logo) saya memutuskan untuk kembai menggunakan rom pabrikan dengan cara meng-install ulang ponsel tersebut dan lagi-lagi tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar.

Maka pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan firmware dan tutorial tentunya dengan firmware dan cara yang sama seperti yang saya lakukan pada Lenovo A7700 saya. Langsung saja kalian simak baik-baik tutorial di bawah ini.

Pertama-tama kalian download dulu bahan berikut:
Stok Firmware
Stock ROM LENOVO A7700
A7700_USR_S238_1712111100_MP3V2_16G_ROW.zip 
Size : 1,7 GB
Google Drive DOWNLOAD
Lenovo_A7700_S222_MT6735_20161027.zip
Size : 1,6 GB
Google Drive DOWNLOAD
Lenovo_A7700_S225_MT6735_20161208.zip
Size : 1,6 GB
Google Drive DOWNLOAD
Lenovo_A7700_S226_MT6735_20170328.zip
Size : 1,7 GB
Google Drive DOWNLOAD
pass: www.bagifirmware.com

Setelah kalian download kemudian kalian ekstrak semua bahannya dan simpan di tempat yang mudah dicari.

Tutorial Flashing
1.Install driver
2.Buka folder hasil ekstrak Flashtool, kemudian klik 2x pada flash_tool.exe jika sudah terbuka klik pada kolom Scatter-loading file seperti gambar dibawah ini
3.Jika semua sudah terload hilangkan centang pada 2 kolom yitu preloader dan lk.
hilangkan centang
4.Kemudian klik icon Download tanda panah kebawah warna Hijau
5.Kemudian hubungkan ponsel ke komputer dalam keadaan mati sambil menekan tombol volume bawah.

Jika driver sudah terinstal sempuna maka proses flasing akan berjalan dan tunggu hingga proses selesai dengan ditandai notif Download Success dengan tanda centang. Proses flashing berjalan sekitar 7-10 menit normalnya. Setelah selesai kalian cabut ponsel dan cabut baterainya juga kemudian pasang kembali baterai lalu hidupkan setting seperti biasa hingga ke menu Homescreen.  Sampaidisini kalian sudah berhasil mengInstal ulang ponsel Lenovo A7700.

Sekian Tutorial Kali ini Tentang Cara flash Lenovo A7700. Terimakasih telah berkunjung semoga postingan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

MTK USB DRIVER