Cara Hard Reset Coolpad Roar ( A110 ) Lewat Recovery

Hard reset Coolpad
Tutorial Cara Masuk Recovery Mode COOLPAD ROAR atau A110 - Ada beberapa alasan yang mengharuskan kita untuk melakukan hard reset atau penghapusan total pada ponsel yang kita miliki. Alasan pertama karena penyimpanan ponsel sudah terlalu penuh hal ini terjadi pada saat sebuah aplikasi yang sering kita gunakan secara tidak sadar telah menghasilkan cache atau sampah yang menumpuk.

Alasan kedua masih ada hubungannya dengan penyimpanan ponsel, penyimpanan ponsel yang terlalu penuh bukan hanya menyulitkan kita untuk menyimpan file baru melainkan juga akan mengganggu proses berjalannya sebuah aplikasi lebih parahnya lagi jika aplikasi yang terhenti adalah aplikasi sistem, tentu itu akan berpengaruh besar pada kinerja ponsel.

Alasan ketiga masih berhubungan dengan yang pertama dan kedua namun ini lebih fatal karena sampah yang menumpuk mengakibatkan aplikasi sistem terhenti dan menimbulkan crash pada file sistem hingga merusak file sistem sehingga mengakibatkan gagalnya sistem dan membuat ponsel berhenti beroperasi , Hank logo , mentok di logo atau bootloop.

Alasan keempat yaitu yang paling sering terjadi dan sering di alami yaitu lupa pola, pin atau sandi. Hal-hal semacam ini lah yang mengharuskan kita untuk melakukan hard reset. Jika masalahnya ringan seperti pada alasan pertama, kita masih bisa melakukan hard reset lewat pengaturan ponsel tapi jika masalahnya sudah sampai ke tahap 2, 3 dan 4 kita harus melakukannya lewat recovery.

Untuk bisa masuk ke mode recovery kebanyakan ponsel menggunakan kombinasi tombol untuk mengaksesnya. Seperti pada tutorial yang akan saya bahas kali ini yaitu cara masuk recovery mode COOLPAD ROAR A110.

Langkah-langkah :

Pertama HP dalam keadaan mati atau jika dalam kondisi bootloop sekalipun kalian tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan, atau bisa juga kalian cabut dulu baterai kurang lebih 5/10 detik kemudian pasang kembali baru kemudian tekan tombol volume atastas dan tombol power secara bersamaan
Hingga muncul kurang lebih seperti gambar di bawah ini
Kemudian lepas semua tombol Lalu tekan lagi tombol power beberapa saat Kemudian tekan sekali tombol volume atas hingga muncul menu recovery seperti gambar dibawah Ini.
Lalu gunakan tombol atas & bawah untuk tombol gulir dan tombol power untuk memilih. Kemudian pilih opsi wipe cache wipe data factory reset. Jika sudah pilih reboot.

Dan selesai... kalian hanya tinggal menunggu ponsel kembali menyala dan kemudian kalian atur hingga ke layar awal. Tapi jika masih tetap bootloop berati HP kalian tidak bisa memakai cara ini , dan untuk solusinya kalian bisa lihat tutotorial Flashing Coolpad A110 DISINI

Terimakasih telah berkunjung
Semoga postingan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER