Cara Ubah Resolusi Layar Android via ADB Tanpa Root.

ubah resolusi layar android via adb no root
Mengubah atau mengganti resolusi layar pada perangkat Android - pernah suatu waktu saya berpikiran untuk mengubah resolusi layar pada salah satu ponsel Android saya karena dirasa layar terlalu sempit dan dirasa tidak selaras dengan ukuran layar yang digunakan.

Kemudian saya mencari aplikasi yang dapat mengubah resolusi perangkat Android saya, tidak sulit memang karena banyak aplikasi yang dibuat untuk mengubah resolusi layar android selain aplikasi banyak juga tutotorial yang membahas cara merubah resolusi layar pada android, tapi kebanyakan aplikasi dan tutorial tersebut mengharuskan saya untuk melakukan root pada Android saya, dan hal itu saya pikir tidak relevan karena hal tersebut dapat merugikan saya nantinya.

Kemudian saya lanjutkan untuk mencari tutorial yang lebih aman, hingga akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang menurut saya lebih efektif dibandingkan harus melakukan root pada ponsel Android saya.

Lantas bagaimana cara mengganti resolusi layar smartphone Android tanpa melakukan proses root terlebih dahulu? Jawabannya bisa bro , Kamu cukup ikuti tutorial yang akan saya tulis dibawah ini dan kalian simak baik-baik langkah demi langkahnya.

Download :
• minimal_adb_fastboot_v1.4.3_setup.exe )
• UniversalAdbDriverSetup.msi )

Langkah-langkah :
  1. Instal adb instaler pada Drive C: Hingga menemukan folder Adb pada drive C Drive C:/adb, Jika menemukan seperti keterangan dibawah pilih Install this driver software anyway
  2. Langkah install ADB Driver
  3. Aktifkan USB DEBUG - Buka menu SETTING pada HP anda kemudian buka ADVANCE SETTING, pilih DEVELOPER OPTIONS lalu nyalakan USB DEBUGING dengan menceklisnya, Jika Opsi Pengembang ( Developer Otions ) tidak Ditemukan berati belum diaktifkan dan untuk mengaktifkannya kalian bisa lihat tutorial DISINI
  4. Hubungkan Hp Ke PC dengan menggunakan USB - "Jika belum terkoneksi silakan ulangi proses nomor 1 sampai ponsel benar-benar terbaca atau terdeteksi oleh komputer"
  5. Buka Adb - Masuk ke manager File pada PC , buka Drive C:/AdbPada Folder Adb " Tahan tombol Shift + Klik kanan " dan buka " Open new command here" sampai program Cmd Terbuka, lalu ketik dan enter command berikut ini :
 adb devices 
 adb shell wm size 1080x1920 
 adb shell wm density 423 
 adb reboot 

Jika kalian ingin ukuran reolusi lainya kalian bisa lihat DISINI

5.Mengganti ke resolusi awal dengan meresetnya ( Jika Diperlukan )

 adb shell wm size reset 
 adb shell wm density reset 
 adb reboot 

Selamat mencoba !

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER