Flashing OPPO A37F Hanya Getar Setelah Gagal Flash

oppo A37f Vibra only
Berawal dari kesalahan flashing, akhirnya ponselnya mati dan hanya bergetar-getar Saja. Jadi ceritanya waktu itu saya dikunjungi salah satu saudara saya yang mengeluhkan masalah pada ponselnya, dia lupa dengan kunci pola yang diterapkan pada ponselnya, saya pikir ini tinggal hard reset saja via Recovery, namun setelah masuk lada menu Recovery ternya tidak saya temukan opsi Wipe All Data pada Recovery OPPO A37F tidak seperi pada menu recovery OPPO yang sebelum-sebelumnya.

Ternyata sistem keamannya sudah di perketat oleh OPPO, jika tidak bisa hardreset solusi saya yang ke 2 adalah dengan meng-Install ulang ponselnya via komputer (PC). Install ulangpun berjalan mulus dengan ditampilkanya notifikasi "Download Success full" Kemudian apa yang terjadi setelah saya menyalakan ponselnya sungguh diluar dugaan saya, lonsel hanya bergetar-getar Saja.

Dan setelah saya searching ternyata tidak susah untuk mencari artikel tentang OPPO A37F yang mati setelah flashing ini karna sudah banyak yang meposting artikel seperti ini, Dan kali ini saya juga akan membagikan pengalaman saya tentang cara flashing OPPO A37F ini serta bahan flashing yang saya gunakan pada saat itu dan sudah jelas firmware yang saya bagikan ini TESTED By Me.

DOWNLOAD :
Karena tutorial saya kali ini saya memakai flashtool Msm8x39DownloadTool.exe maka QPIL/QPST tidak perlu kalian download, karna Flashtoolnya sudah termasuk dalam paket RAR Dalam Firmware. Baiklah sobat flasher jika sudah kalian download bahannya simak tutorialnya berikut ini:

1. Ekstrak terlebih dahulu firmware yang sudah kalian download Hingga akan menjadi kumpulan file seperti gambar berikut ini.
hasil ekstrak firmware
2. Lalu klik dua kali atau klik kanan 'Run as administrator' pada Msm8x39DownloadTool.exe hingga nanti akan muncul seperti gambar berikut.
3. kemudian pada ponsel tekan dan tahan tombol volume atas dan bawah, Sambil hubungkan ponsel ke komputer (PC) menggunakan kabel USB dengan tetap menahan dua tombol tadi sampai driver terdeteksi seperti gambar berikut, baru lepaskan tombol.

Kemudian kalian klik start, dan proses Flashing pun akan secara otomatis berjalan.
Setelah itu tunggu hingga proses Flashing selesai, Dan waktu yang dibutuhkan sekitar 10-15 menit tergantung kondisi ponsel dan spek komputer. Jika proses Flashingnya berjalan mulus akan ditandai notifikasi seperti gambar berikut.
Kemudian cabut USBnya dan nyalakan ponselnya.(Semoga Berhasil).Terimakasih telah berkunjung, Semoga postingan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER