Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP J1 SM-J120G

Custom Binary Blocked by FRP
Tutorial kali ini sasa akan membahas tentang masalah pada samsung J1 ACE khususnya untuk J1 ACE 2016 SM-J120G/DS yang pernah saya kerjakan dan tentunya berhasil.

Sebelumnya ketahui dahulu apa penyebab terjadinya kasus seperti ini, biasanya ini terjadi karena pada saat kamu Root dan pasang TWRP , Mungkin karena di sengaja atau tidak di sengaja kamu sudah mematikan opsi pengembang atau OEM Unlock yang seharusnya aktif karena memang di butuhkan pada saat kita akan melakukan ROOT pada device tersebut, Jadi ingat jangan sampai kamu mematikan dua fitur tadi setelah ROOT dan pasang TWRP. Karena sekarang sudah terlanjur jadikan itu sebagai pengalaman, dan sekarang kita mulai saja tutorial nya.

👇 Siapkan dulu bahannya 👇
-------------------------------------
ODIN3 v3.11.1
SAMSUNG USB DRIVER
SM-J120G J1 ACE 2016

Kemudian setelah kalian download bahannya, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menginstal samsung usb drivernya dulu terus ekstrak Odin Dan Firmware nya. Lalu pastikan ponsel dalam keadaan mati dengan cara cabut batrai lalu pasang lagi masuk download mode dengan cara tekan vol bawah + power + home secara bersamaan, selanjutnya jika sudah keluar gambar yang pertama kemudian tekan vol atas nanti akan muncul seperi gambar ke-dua.
Custom Binary Blocked by FRP
Nah jika sudah sesuai, hubungkan ponsel ke komputer via kabel usb, pastikan driver terdeteksi di komputer. Kemudian buka Odin3 pastikan lagi driver terbaca Odin seperti gambar berikut:


Pada Bagian AP isi dengan Firmware yang tadi di ekstrak, tunggu hinggal load Fimware Selesai, jika sudah klik bagian option dan pastikan yang di centang hanya auto reboot dan f.reset time saja jika sudah pasti silahkan klik start dan tunggu hingga selsai, biasanya membutuhkan waktu -/+ 5menit.


Jika Sudah PASS! Seperti gambar di atas tunggu ponsel hingga booting ke menuawal dan kembali normal.

Data pengguna tidak akan hilang setelah melakukan flashing ada baiknya setelah melakukan flashing segera lakukan hard reset , kembalikan ke setelan awal pabrikan karena jika file yang digunakan tidak benar-benar sesuai akan terjadi crash seperti aplikasi berhenti dan sebagainya, jadi menurut saya backup data anda ke PC kemudian lakukan hard reset agar ponsel benar-benar berfungsi dengan baik.

Itu saja pembahasan saya kali ini, sampai jumpa lagi pembahasan menarik lainnya.
Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER