Cara mengatasi PlayStore error atau hilang di MEIZU M5 Note

Kali ini saya kedatangan Ponsel Meizu M5 Note yang bermasalah dengan tidak adanya Playstore di Ponsel tersebut. Pelanggan meminta saya untuk meng-install aplikasi Playstore Di ponsel tersebut, katanya, beliau sudah mencobanya berkali kali namun tetap tidak berhasil.

Sebenarnya Playstore sudah terpasang namun tetap meminta login meskipun sudah memasukan akun Gmail berkali kali tetap tidak dapat login, Setelah pemilik ponsel selesai menceritakan keluhannya, sayapun mulai meng-eksekusi ponsel tersebut.

Pada awalnya memang sulit namun akhirnya berhasil juga. Ponsel kembali dapat menggunakan layanan Google app sepenuhnya dan Berikut adalah langkah yang saya lakukan dalam memperbaiki ponsel Meizu M5 Note tersebut:
  • Masuk ke Pengaturan>Aplikasi>Semua Aplikasi kemudian cari aplikasi Google Playstore, lalu hapus cache dan data pengguna kemudian Uninstall Aplikasi.
  • Lakukan hal yang sama pada aplikasi Layanan Google play, jika sudah kemudian Reboot ponselnya.
  • Setelah ponsel kembali menyala kalian masuk ke App Store

  • Kemudian kalian ketik saja Google atau seperti yang saya lakukan yaitu dengan mengetikkan kata Hot Apps.
  • Maka pada bagian paling atas akan muncul Google Installer, kemudian kalian klik Terapkan dan tunggu hingga selesai.
  • Jika sudah, selanjutnya kalian buka aplikasinya kemudian Install, Tunggu hingga selesai kemudian Reboot Ponsel.

  • Setelah Ponsel kembali menyala, buka kembali aplikasi Google Installernya kemudian Klik Buka Playstore maka Playstore akan terbuka. Dan selamat Ponsel kalian sudah terpasang Google App.

  • Restart kembali ponsel untuk mendapatkan hasil yang Optimal.
Hal yang kedua adalah jika setelah kalian memasukan akun Google namun tetap tidak bisa masuk ke Playstore seperti yang sudah saya ceritakan di atas solusinya adalah sebagai berikut:

Kalian Download Google Play Services ini atau cari versi apk seperti ini.
Kemudian Install seperti biasa dan setelah terinstal Reboot Ponsel, setelah ponsel kembali menyala akan ada notifikasi "Kesalahan Google Play Servis" atau apapun itu, Selanjutnya Buka Google Installer lalu Pilih uninstal/hapus


Hapus juga Playstore yang terpasang kemudian Reboot, setelah Ponsel menyala lagi buka kembali Google Installer kemudian Install Kembali Layanan Google dan Playstore, Reboot.

Selanjutnya jalankan Playstore jika berhasil playstore akan terbuka kemudian perbarui Layanan Google Play dan Beres. masalah terselesaikan.

Itulah cara saya menangani kasus Meizu M5 Note yang tidak bisa memasang Playstore, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Terimakasih telah berkunjung
Semoga postingan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER