Cara Flash EVERCOSS A65A Via SP-Flashtool


Cara memperbaiki Evercoss bootloop , brick , kesalahan root dan kendala lainnya yang disebabkan Software yang rusak menggunakan SP-Flashtool.
Tapi sebelum melakukan flashing ada baiknya anda melakukan hard reset via Recovery jika masih memungkinkan, Namun jika sudah tidak bisa ditangani dengan cara Factory Reset via recovery maka jalan keluarnya adalah melakukan Flashing atau instal ulang ponsel.

Untuk melakukan instal ulan langsung saja unduh bahan-bahan berikut
  1. SP-Flashtool v5
  2. MTK USB Driver USB-Driver-Auto-Installer
  3. Firmware firmware-a65a-JB-422.rar (369M)
Jika sudah Anda ekstrak semua bahan yang sudah di unduh, satukan dalam satu Folder yang sama agar mudah mencarinya.
lalu instal Mtk usb driver terlebih dahulu, setelah itu buka Folder SP-Flashtool kemudian klik 2x pada Flash-tool.exe.


Setelah terbuka klik pada kolom yang saya tandai kemudian masukan file scater.txt yang ada pada folder firmware. file akan ter load secara otomatis.
sebelum memulai star download hilangkan dulu centang pada kolom Priload tapi jika terjadi error silahkan silahkan centang kolom Priload.


Kemudian klik tombol start Download kemudian Dalam kondisi mati koneksikan android ke komputer dengan kabel usb sambil menekan tombol volume bawah atau atas coba salah satu, jika proses instal driver dilakukan dengan benar maka proses flashing akan langsung berjalan dan tunggu hingga proses selesai dengan ditandai notifikasi ceklis dari flashtool. Setelah selesai cabut ponsel dan nyalakan.

Proses booting memakan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.

Mohon maaf jika ada salah kata/ucap dalam artikel yang saya sampaikan , jika artikel yang saya sampaikan terasa kurang untuk kalian pahami jangan sungkan untuk berkomentar , silahkan berikan masukan kalian di kolom komentar mudah-mudahan saya sempat untuk menjawab/membalas komentar kalian.

Terimakasih telah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Upgrade Asus Zenfone 5 t00f kitkat to lollipop via flashtool tested

Cara Flashing Lenovo A7700 Firmware Tested

MTK USB DRIVER